Sabtu, 8 Oktober 2022

Syarat Menjadi Anggota AMSI Jateng Tidak Mudah

amsi jawa tengah
Kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah.\, beberapa waktu lalu. (dok AMSI Jateng)

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah (Jateng), Nurkolis mengatakan tak mudah bagi media online menjadi anggota AMSI Jateng. Dia mengatakan, masih banyak media online di Jateng yang belum memenuhi syarat menjadi anggota AMSI.


Semarang, serayunews.com

“Jadi anggota kami syaratnya cukup susah. Gaji harus sesuai UMK minimal, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan juga harus ada,” kata Nurkholis, Rabu (21/9/2022).

Nurkholis menyampaikan hal itu saat memberi sambutan dalam AMSI Jateng Digital Award 2022. Acara tersebut berlangsung di Hotel Patra Kota Semarang.

Terkait AMSI, Nurkholis kembali melanjutkan syarat lain yang harus dipenuhi media online agar bisa jadi anggot AMSI. Dia mengatakan, media online itu harus memiliki pemimpin redaksi yang memiliki pengalaman sebagai wartawan. Dia mengatakan, hal itu adalah syarat mutlak media online yang ingin bergabung AMSI Jateng.

Selain itu, katanya, badan usaha juga tidak boleh digabung dengan usaha lain. Karena ketatnya syarat itu, maka banyak media yang masih belum berani bergabung dengan AMSI.

Berita Terpopuler

Berita Terkini