Rabu, 1 Desember 2021

Tahun 2018, Cilacap Berhasil Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat menerima penghargaan dari Kementerian PAN dan RB. foto: dok Pemkab Cilacap

Kabupaten Cilacap berhasil meraih penghargaan kinerja pelayanan publik 2018 katagori pelayanan sangat baik dari Kementerian PAN dan RB Republik Indonesia, yang diraih oleh tiga OPD jajaran Pemkab Cilacap. Prestasi ini bahkan melampaui penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang hanya meraih penghargaan untuk dua OPD.


Cilacap, serayunews.com

Penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh Menteri Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Drs. Syafruddin, MSi kepada Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, di Balai Kartini Jakarta, Selasa (27/11).

Prestasi Kabupaten Cilacap dalam pelayanan publik bisa disejajarkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti, Bandung, Batam, Makasar, dan sebagainya. Ketiga unit pelayanan publik Kabupaten Cilacap yang meriah prestasi sangat baik yakni RSUD Cilacap dengan nilai A, DMPTSP dengan nilai A- dan Disdukcapil dengan nilai A-.

Berdasarkan hasil evaluasi Pelayanan Publik 2018 dari Kemenpan RB, dari 186 RSUD Kab/kota se Indonesia yang mendapatkan nilai A sebanyak 6 RSUD, termasuk RSUDCilacap, sedang untuk nilai A- sebanyak 28 RSUD. Evaluasi untuk DPMPTSP dari 201 dinas se Indonesia, yang mendapat nilai A, sebanyak 5 dinas dan peroleh nilai A- sebanyak 31 DPMPTSP, termasuk Kabupaten Cilacap.

Sementara untuk disdukcapil, dari 201 Dinas se Indonesia, 2 dinas yang mendapat A dan 23 Dinas yang mendapat nilai A-, salah satunya Disdukcapil Kabupaten Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini