Rabu, 5 Oktober 2022

Tanamkan Jiwa Peduli Sesama, Siswa SMPN 1 Banjarnegara Kunjungi Ponpes

caption: Secara simbolis, Keetua OSIS SMP N 1 Banjarnegara, Udi Ananta, saat menyerahkan buku dan diterima oleh perwakilan santri dari PP Nurussathi, Sabtu (17/9/2022). Foto. Dok OSIS SMP 1 Banjarnegara

Sebagai bentuk kepedulian sesama dan belajar bersama, sejumlah siswa SMPN 1 Banjarnegara mengunjungi Ponpes Nurussathi yang ada di Desa Gunung Jati, Kecamatan Pagedongan Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Kunjungan tersebut, selain untuk memberikan bantuan 1.000 buku dan alat tulis pada santri di Pondok Pesantren tersebut, juga sebagai ajang pembelajaran bagi siswa SMPN 1 Banjarnegara dalam budi daya jamur tiram yang dilakukan oleh para siswa di pesantren tersebut.

Kepala SMPN 1 Banjarnegara, Muhammad Masduki Rahmat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda dari Osis SMPN 1 Banjarnegara dalam belajar dan peduli sesama. Para siswa SMPN 1 Banjarnegara, sebelumnya dikumpulkan dari para siswa yang kemudian disumbangkan pada Pondok Pesantren Nurussathi Desa Gunungjati, Kecamatan Pagedongan. Hal ini dilakukan untuk mendukung pembelajaran, di kalangan pesantren.

“Kita ingin menanamkan kepedulian para siswa terhadap sesama, tidak hanya itu para siswa juga belajar budi daya jamur tiram yang dikembangkan oleh para santri di Pondok Pesantren Nurussathi. Anak-anak juga belajar dari mereka tentang jamur tiram,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari program general stadium serta aspek sosial yang ditamankan pada para siswa.

“Kita bisa melihat mereka sangat antusias,” katanya.

Sementara itu, Ketua Osis SMPN 1 Banjarnegara, Udi Ananta mengaku, cukup senang dan bahagia bisa tertemu dan belajar bersama anak-anak di Pesantren, dia juga bisa melihat langsung kegiatan para santri selama di pesantren.

“Tentu saja kami sangat bahagia, apalagi kami bisa melihat dan belajar langsung tentang budi daya jamur tiram dan pengolahan air mineral yang merupakan satu unit usaha di Pesantren tersebut,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini