Minggu, 5 Februari 2023

Tantang Persab di Laga 16 Besar Piala Soeratin, Pemain Persibangga U-17 Digenjot Latihan

Pemain Persibangga U-17 yang berlaga di Piala Soeratin Jateng tahun 2022. (Dok Media Officer Persibangga)

Kesebelasan Persibangga U-17 akan menantang Persab (Brebes) di pertandingan babak 16 besar Piala Soeratin Jateng tahun 2022. Laga akan berlangsung di Stadion Citarum Semarang pada Minggu (11/12/2022) mendatang.


Purbalingga, serayunews.com

“Hasil undian menempatkan Persibangga yang merupakan runner up grup E menghadapi Persab (Brebes). Persab notabene adalah juara grup Grup G,” kata Asisten Manager Persibangga U 17, Haryanto, Senin (5/12/2022) malam.

Pihaknya optimisi menjelang laga tersebut. Persiapan pun harus bagus dan para pemain pekan ini mulai kembali latihan. Menurutnya ada sejumlah pembenahan. Termasuk di antaranya mengenai teknik dan kekuatan fisik.

“Hasil pertandingan di babak penyisihan menjadi bahan evaluasi kami,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Persibangga U 17 Sigit Pratama menyampaikan rencananya para pemain akan menjalani latihan pada Rabu (7/12/2022). Mengenai calon lawannya, Sigit mengatakan anak asuhannya pernah bertemu dalam partai uji coba.

“Kita pernah bermain imbang degan Persab di kandang mereka di Stadion Karang Birahi Brebes,” ujarnya.

Menjelang laga 16 besar, salah satu fokus latihan adalah bagaimana membiasakan diri bermain di lapangan rumput sintetis. Pasalnya Stadion Citarum menggunakan rumput sintetis. Selain itu juga membiasakan bermain di cuaca panas.

“Karena laga melawan Persab pada pukul 10.00 WIB,” katanya lagi.

Seperti diberitakan, Persibangga U-17 lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin Jateng tahun 2022. Kesebelasan berjuluk Laskar Jenderal Soedirman Muda tersebut berada di peringkat kedua Grup E, dan berhak mendampingi tuan rumah PSIP (Pemalang) lolos ke babak knock out berlangsung di Semarang.

Berita Terpopuler

Berita Terkini