Selasa, 28 September 2021

Target Cilacap 1 Juta Vaksin pada Akhir Desember, Bupati Dorong Percepatan

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat mengunjungi vaksinasi yang diadakan oleh DPD Partai Amanat Nasional Cilacap. (Irfan)

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mendorong percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh sejumlah pihak, salah satunya oleh DPD Partai Amanat Nasional Cilacap. Diketahui, kegiatan serupa juga sebelumnya telah dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar, Polres Cilacap, Lanal Cilacap, dan Kodim Cilacap, selain program vaksinasi reguler yang dilaksanakan Dinas Kesehatan.


Cilacap, serayunews.com

“Kegiatan vaksinasi ini harus ditingkatkan sebetulnya. Target kita sendiri 1 juta vaksin sampai akhir Desember. Untuk mencapainya, kegiatan vaksinasi massal seperti ini diharapkan dapat membantu mencapai target tersebut,” kata Bupati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor DPD PAN Cilacap, Rabu (4/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada para peserta vaksinasi, untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Alasannya, walaupun sudah melaksanakan vaksin, bukan berarti akan terhindar dari Covid-19.

“Sudah vaksin bukan berarti bebas, harus prokes. Di Cilacap penurunannya sudah baik, tinggal 1.527 kasus, padahal sempat mencapai 3 ribu kasus lebih,” tuturnya.

Sementara itu, panitia pelaksana vaksinasi merdeka PAN Cilacap Guntur Sucipto mengatakan, perserta vaksinasi tahap pertama ini diikuti oleh masyarakat sekitar kantor DPD, lingkungan kediaman ketua, sekretaris dan bendahara, yang jumlahnya mencapai 200 orang. Namun total kuota vaksinasi yang dilaksanakan oleh DPD PAN Cilacap ini mencapai 2.000 dosis vaksin.

“Tahap awal baru dapil kota, karena dilakukan secara bertahap. Harapannya masyarakat akan lebih sehat setelah divaksin, jangan takut lagi dengan covid. Artinya dapat menjaga lingkungan lebih sehat, terutama keluarga,” katanya di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Ia menambahkan, pihaknya cukup senang dapat berkontribusi mendukung program pemerintah, dalam penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi massal ini. Apalagi masyarakat cukup antusias dengan adanya vaksinasi yang dilakukan oleh DPD PAN Cilacap.

“Saya juga mohon maaf tadi ada kerumunan sebentar, karena masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan mereka yang tidak mendapatkan undangan masih menunggu sampai siang, berharap menjadi pengganti dari peserta yang tidak lolos screening,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini