Minggu, 27 November 2022

Tarik Wisatawan, Pemkab Cilacap Terus Genjot Potensi Desa Wisata 

Stand desa wisata Kabupaten Cilacap dalam Bursa Wisata Indonesia di Semarang, Rabu (9/11/2022). (Dok Disporapar Cilacap)

Dalam rangka menarik wisatawan, Pemkab Cilacap terus menggenjot potensi desa wisata sebagai destinasi unggulan. Ada tiga desa wisata di Cilacap yang dipromosikan dalam Bursa Wisata Indonesia di Semarang, awal pekan ini.


Cilacap, serayunews.com

Kabid Promosi dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Cilacap, Erni Suharti mengatakan, tiga desa wisata yang diikutsertakan yakni Desa Wisata Jetis Nusawungu, Desa Wisata Tambaksari Wanareja, dan Desa Wisata Gentasari Kroya.

“Untuk menggenjot daya tarik desa wisata, harus kita akui pertumbuhan desa wisata masih rendah atau kalah dengan tren wisata lainnya. Selain tiga desa wisata, kami juga mengikutsertakan Komite Ekonomi Kreatif Cilacap,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (10/11/2022).

Ia menjelaskan, dalam Bursa Wisata Indonesia ini, perwakilan desa wisata juga memamerkan sejumlah produk unggulan masing-masing. Menurutnya, para pengunjung sangat antusias melihat produk unggulan dan paparan potensi desa wisata di Cilacap. Ia pun berharap, dengan mengikuti kegiatan ini desa wisata di Cilacap bisa terkenal.

“Sehingga tahun depan banyak yang berkunjung dan berwisata ke Cilacap. Dengan begitu, ekonomi masyarakat desa bisa berkembang melalui desa wisata,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini