Senin, 4 Juli 2022

Tarling Perdana, Sekda Ingatkan bahwa Pandemi Covid-19 Masih Ada

Sekda Banjarnegara Indarto memberikan bingkisan di sela acara tarawih keliling, Selasa (5/4/2022). oto: dok Setda Banjarnegara

Meski kegiatan masyarakat sudah mulai normal, Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto mengajak masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan tetap aman, tentram dan kondusif selama bulan suci Ramadan ini.


Banjarnegara, Serayunews.com

Dalam sambutannya, sekretaris daerah juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan untuk tetap melaksanakan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Indarto, dalam sambutan tarawih keliling (tarling) putaran pertama Forkopimda dan OPD Kabupaten Banjarnegara, di Masjid Al Muttaqin, Desa Karangsalam Kecamatan Susukan, Selasa (5/4/2022).

Baca juga  Tak Hanya Sekadar Berwisata, Ini yang Dilakukan Siswa SMPN 1 Bawang di Dieng Banjarnegara

“Mari kita bersama-sama senantiasa menjaga lingkungan agar tetap kondusif, aman, damai, tentram, serta terus menjaga protokol kesehatan di bulan Ramadan ini. Agar kita selalu sehat dan khusyuk dalam menjalankan ibadah bulan Ramadan dan ibadah lainnya,” katanya.

Menurutnya, Banjarnegara saat ini masih berada dalam level dua, sehingga masyarakat untuk tetap majaga protokol kesehatan dan yang belum divaksin untuk segera vaksin agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Kita harus tetap waspada dengan penyebaran virus Covid-19, karena pandemi itu masih ada. Terlebih dengan varian baru yang bermunculan. Untuk itu bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin supaya terhidar dari paparan Covid-19,” ujarnya.

Baca juga  10 Calon Ketua Baznas Banjarnegara Harus Tes Terlebih Dahulu

Dengan dukungan dan komitmen bersama, kerja bersama dalam kegiatan vaksinasi, ia pun optimistis laju pandemi akan bisa dikendalikan.

“Kita semua pasti berharap, pandemi segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beribadah dengan normal kembali. Semoga Ramadan tahun ini membawa keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Tarawih keliling Forkopimda dan OPD merupakan salah satu bentuk silaturahmi pemerintah dengan masyarakat Banjarnegara. Melalui kegiatan ini diharapkan komunikasi dua arah yang terjalin dengan baik, sehingga terwujud pemahaman yang selaras dengan program pemerintah kabupaten Banjarnegara.

Berita Terkait

Berita Terkini