Selasa, 28 September 2021

Terdampak Pandemi, 12 Pondok Pesantren di Purbalingga Terima Bantuan Beras

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) secara simbolis menyerahkan bantuan beras dari Perum Bulog kepada pimpinan pondok pesantren (ponpes), Jumat (20/8/2021). Sebanyak 12 ponpes menerima bantuan tersebut. (Joko Santoso)

Sebanyak 12 pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Purbalingga menerima bantuan beras. Bantuan dari Perum Bulog tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) di Pendapa Dipokusumo, Jumat (20/8/2021).


Purbalingga, serayunews.com

“Bantuan dari Perum Bulog ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bulog Peduli Bencana tahun 2021. Beras yang diberikan merupakan beras jenis Fortivit yang mengandung vitamin. Semoga ini bisa membantu ponpes yang juga terdampak pandemi,” kata Bupati Tiwi didampingi Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi.

Pihaknya atas nama Pemkab dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog yang telah memberikan bantuan kepada ponpes di Kabupaten Purbalingga. Menurutnya di masa pandemi, kehidupan sosial dan ekonomi di ponpes juga terdampak.

“Beras bantuan Bulog semoga bisa bermanfaat bagi jajaran ponpes. Karena beras ini mengandung vitamin, sehingga bisa meningkatkan imun dan terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Purnomo Sinar Hadi menambahkan Kabupaten Purbalingga merupakan kabupaten ke 23 yang mendapatkan bantuan beras fortivit tersebut. Pihaknya memberikan bantuan beras masing-masing 5 ton di setiap wilayah tersebut.

“Ini merupakan program Bulog peduli di masa pandemi,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini