Sabtu, 18 September 2021

Terdampak Pandemi, Penyandang Disabilitas dan Anak Yatim Piatu di Purbalingga Terima Santunan

Owner RSI At-Tin Husada Purbalingga menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Selain itu juga diberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu dan khitanan massal bagi 25 anak. (Joko Santoso)

Sebanyak  30 penyandang disabilitas dan 25 anak yatim piatu dari lima panti asuhan di Kabupaten Purbalingga terdampak pandemi mendapatkan sangtunan.  Bantuan tersebut diberikan dalam rangkain  Hari Ulang Tahun (HUT)  ke I Rumah Sakit Islam (RSI)  At-Tin Husada Purbalingga, Selasa (14/9/2021).


Purbalingga, serayunews.com

“Selain memberikan bingkisan kepada penyandang disabilitas dan anak yatim piatu. Kami juga melaksanakan khitanan massal untuk 25 anak. Untuk penyandang disabilitas juga kami berikan bantuan kursi roda,” kata Owner RSI Atin Husada  Sri Yatin didampingi Direktur Utama dr Nonot Mulyono M Kes.

Dia mengatakan, kegiatan khitanan massal dan santunan bisa membantu masyarakat terutama yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Selain itu menjadi upaya untuk memperkenalkan rumah sakit baru ini kepada masyarakat umum.”Kami ingin agar kehadiran RSI Attin Husada memiliki tempat di hari masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan, saat ini masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan profesional. Selama setahun berdiri, Rumah Sakit Islam (RSI) Attin Husada Purbalingga berusaha untuk mewujudkan pelayanan yang paripurna.

Sri Yatin mengatakan, meskipun baru setahun beroperasi, pihaknya memegang visi dan misi bukan sekadar untuk melayani masyarakat yang sakit. Namun demikian, pihaknya akan memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat dengan memperbesar Coorporate Social Responsibility (CSR).

Pihaknya berupaya untuk mewujudkan rumah sakit yang memberikan pelayanan secara Islami dan memuaskan masyarakat. Dia berharap agar BPJS bisa segera bekerja sama sehingga dapat melayani masyarakat lebih luas.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini