Kamis, 7 Juli 2022

Terdengar Ledakan, Sebuah Rumah di Cimanggu Cilacap Terbakar

rumah terbakar cimanggu cilacap
Petugas Damkar dibantu warga saat melakukan pemadaman rumah yang terbakar (Dok UPT Damkar Cilacap)

Sebuah rumah di Desa Bantar Panjang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap terbakar pada Senin (23/5) malam. Saat kejadian sempat terdengar bunyi ledakan dari dalam kamar. Diduga penyebab kebakaran dari korsleting listrik.


Cimanggu, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, rumah yang dilaporkan terbakar yakni milik warga bernama Budianto, beralamat di Dusun Tameng RT05 RW 08 Desa Bantar Panjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. Rumah terbakar pada Senin malam sekira pukul 23.00 WIB.

Baca juga  Bocah Hanyut di Susukan Banjarnegara Sejak Kemarin, Pencarian di Sungai Serayu Dilanjutkan Pagi Ini

Awalnya, kejadian tersebut diketahui oleh pemilik rumah yang saat itu sedang duduk di ruang tamu. Tiba-tiba dia mendengar suara ledakan dari lantai atas.

“Dengan spontan pemilik rumah menuju ke lantai atas dan terdengar bunyi gemuruh seperti kayu terbakar di dalam kamar. Setelah membuka pintu kamar ternyata api sudah membesar, kemudian pemilik rumah keluar dan teriak minta tolong,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Warga yang mendengar teriakan korban berdatangan dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian salah satu warga menghubungi petugas Damkar.

Baca juga  Kapal Tongkang Raksasa Terdampar sampai Deklarasi Anies Baswedan Trending di Serayunews.com

“Personel Damkar Pos Majenang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pendinginan serta pendataan,” ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material yang timbul diperkirakan sekitar Rp20 juta. Adapun penyebab kebakaran diduga dari korsleting arus listrik.

Berita Terkait

Berita Terkini