Jumat, 2 Desember 2022

Terkena Serangan Jantung di Semarang, Rektor UMP Tutup Usia

Rektor UMP Dr, Anjar Nugroho meninggal dunia di Semarang pada Selasa (15/12) pagi pukul 04.05 WIB akibat serangan jantung.

Berita duka datang dari kalangan civitas akademi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Rektor UMP Dr, Anjar Nugroho meninggal dunia di Semarang pada Selasa (15/12) pagi pukul 04.05 WIB akibat serangan jantung.


 Purwokerto, Serayunews.com

Kepala Biro Humas UMP, Ira Hapsari saat dihubungi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Rektor UMP pada siang hari sebelum berangkat ke Semarang sempat memimpin rapat dan dalam kondisi sehat.

“Kondisi beliau sehat dan siang hari sebelum berangkat ke Semarang masih memimpin rapat. Kebetulan kemarin beliau sedang berpuasa dan masih sempat berbuka puasa bersama ibundanya di rumah, Ibu Pak Rektor baru datang berkunjung dari Demak. Setelah berbuka puasa, baru Pak Rektor berangkat ke Semarang bersama beberapa dosen dari UMP,” jelasnya.

Rombongan tiba di Semarang pada dini hari, kemudian makan bersama. Usai makan bersama, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, rektor mendadak mengeluh sakit dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr Kariadi Semarang.

“Pak Rektor masih sempat mendapat perawatan beberapa saat, namun pada pukul 04.05 WIB beliau meninggal dunia. Mohon doanya kepada semuanya, semoga beliau khusnul khotimah,” kata Ira Hapsari.

Keberangkatan rektor berserta rombongan UMP ke Semarang dalam rangka penyerahan beasiswa UMP kepada gubernur dan Pangdam Diponegoro. Rencananya penyerahan beasiswa tersebut akan dilaksanakan hari ini, namun terpaksa harus ditunda. (Hermiana)

Berita Terpopuler

Berita Terkini