Sabtu, 2 Juli 2022

Tiap Dua Jam Setengah, 40 Persen Pelajar Jadi Korban Kecelakaan

CILACAP-Angka kecelakan di wilayah Jawa Tengah tercatat masih tinggi. Terutama, ditinjuau dari fatalitas korban. Dimana, setiap dua jam orang meninggal dunia akibat kecelakaan dan 40 % dari pelaku yang terlibat adalah kelangan pelajar.

Hal itu dungkapkan Kapolres AKBP Yudho Hermanto Sik saat gelar apel tertib berlalu lintas, dalam rangka Deklarasi Pelajar Pelopor Keselamatan dan tertib Berlalu lintas di halaman Mapolres Cilacap Senin ( 21/11/2016). Kegiatan apel deklarasi hari ini bertujuan untuk membangkitkan dan menggelorakan keselamatan dan tertib berlalu lintas dikalangan pelajar.

“Dalam kesempatan ini saya meminta kepada adik-adik pelajar ini bisa menjadi contoh ataupun bisa menjadi pelopor dalam menggelorakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Ini juga sebagai sarana penyampaian himbauan-himbauan tentang kelalu-lintas,” jelasnya.

Baca juga  Terkuak, Ini Penyebab ABG di Banyumas Nekat Mencuri Belasan Sepeda

Menurutnya, melaui momen ini juga dijadikan sebagai sarana untuk mempererat hubungan atau kemitraan antara masyarakat, khususnya kalangan pelajar dengan Kepolisian. Apel tersebut diikuti 300 pelajar sekolah menengah atas perwakilan dari beberapa sekolah di Kabupaten Cilacap. Dalam kesempatan itu kapolres menyematkan Pin pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan peserta apel.

Salah satu perwilan pelajar juga membacakan deklarasikan pelajar sebagai pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas yang intinya para pelajar siap untuk mendukung dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan memberikan contoh berlalu lintas yang baik, benar dan santun kepada masyarakat.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini