Sabtu, 13 Agustus 2022

Tiba di Donohudan, Ini Jadwal Pemberangkatan Calon Haji Purbalingga ke Tanah Suci 

Calon haji Purbalingga
Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melepas calon haji asal Kabupaten Purbalingga di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Mereka akan terbang ke tanah suci mulai Sabtu (3/7/2022) sore. (Joko Santoso)

Rombongan calon haji asal Kabupaten Purbalingga sudah berada di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Rombongan yang masuk kelompok terbang (kloter) 42 tiba di Donohudan pada Jumat (1/7/2022) sore dan kloter 43 tiba Sabtu (2/7/2022) pagi.


Purbalingga, serayunews.com

“Mereka segera terbang ke tanah suci. Untuk kloter 42 akan terbang melalui Bandara Adi Soemarmo Solo Sabtu (2/7/2022) sore pukul 17.00 WIB. Sedangkan yang kloter 43 akan terbang pada Minggu (3/7/2022) pukul 02.00 WIB,” kata Kasie Urusan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga Khamimah didampingi Kasie Humas Sri Lestari, Sabtu (3/7/2022).

Baca juga  Skandal Perselingkuhan Perangkat Desa Candinata Purbingga Terkuak, Warga Tuntut Dua Oknum Itu Diberhentikan 

Penerbangan dari Solo menuju Arab Saudi memakan waktu sekitar 10 jam. Ada 208 orang calon haji yang masuk kloter 42 berangkat ke Donohudan pada Jumat (1/7/2022). Saat pemberangkatan itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan mengatar langsung.

“Sedangkan 39 orang calon haji yang masuk kloter 43 disambut kedatangannya oleh Bupati Tiwi yang menunggu di Donohudan pagi tadi,” terangnya.

Setelah tiba di tanah suci, calon haji asal Kabupaten Purbalingga tersebut akan melaksanakan ibadah untuk melengkapi rukun haji. Mereka rencananya akan berada di sana selama 40 hari. Rencananya, para tamu Allah itu akan tiba kembali di Purbalingga pada 13 dan 14 Agustus mendatang.

Baca juga  Jinakkan Juara Bertahan, Renasha FC Rebut Gelar Juara Liga 1 Askab PSSI Purbalingga

“Semua calon haji kondisinya baik dan sehat. Mereka siap berangkat ke tanah suci,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tiwi minta kepada seluruh masyarakat di kabupaten Purbalingga untuk mendoakan. Doanya, agar para calon haji Purbalingga senantiasa mendapatkan kesehatan, kemudahan, kelancaran dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Selanjutnya bisa kembali ke Indonesia bertemu keluarga dalam keadaan sehat selamat tanpa kurang suatu apapun. Kemudian, mendapatkan predikat haji mabrur.

“Selamat menunaikan ibadah haji bapak dan ibu sekalian,” kata Bupati Tiwi saat menyerahkan rombongan calon haji Purbalingga kepada panitia embarkasi Donohudan.

Berita Terkait

Berita Terkini