Jumat, 9 Desember 2022

Tiga Kios dan Dua Rumah di Purbalingga Terbakar, Api Berawal dari Bengkel Tambal Ban

Peristiwa satu bengkel, tiga kios, dan dua rumah di Desa Krangean, Purbalingga, pada Senin (7/11/2022) sore. (Foto: Humas Polsek Karanganyar)

Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Picung, Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga, Senin (7/11/2022). Dugaannya, api berawal dari bengkel tambal ban yang juga menjual bensin eceran. Api kemudian melahap bengkel dan menyambar tiga kios serta dua rumah.


Purbalingga, serayunews.com

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Saat itu, Untung (29), pemilik bengkel, sedang menambal ban sembari menuangkan bensin dari jeriken besar.

“Pada saat menuang bensin, api dari tungku tambal ban menyambar jeriken yang berisi bensin,” kata Kapolsek Karanganyar, Iptu Minarjo, Senin petang. Sekadar diketahui, wilayah Kertanegara belum memiliki polsek dan masih menginduk di Polsek Karanganyar.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, tapi pemilik bengkel mengalami luka bakar pada bagian kaki.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, saat api menyambar jeriken, pemilik bengkel mencoba mengamankan dengan mengeluarkan jeriken. Tetapi jeriken justru tumpah dan api semakin membesar, hingga membakar kakinya.

Ada warga lain yang berusaha menolong korban, dengan cara mengeluarkan jeriken bensin yang belum terbakar. Dia juga mencoba mengeluarkan korban, dari dalam bengkel.

Tidak butuh waktu lama, api menjalar ke atap serta membakar tiga kios dan 2 rumah yang berada di sebelah bengkel.

“Tim Pemadam kebakaran Kabupaten Purbalingga bisa memadamkan api pada pukul 16.00 WIB,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini