Sabtu, 2 Juli 2022

Tiga Rumah di Bantarsari Ludes Terbakar

Cilacap, serayunews.com – Api dengan cepat melahap habis bangunan tiga rumah di RT 10 RW 3 Dusun Sitinggil Timur, Rawajaya, Kecamatan Bantarsari pada Sabtu (6/7/2019) malam. Ketiga rumah tersebut masing-masing milik Andri Haryono (30), Joyo Prayitno (59), dan Kholil (35).

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Menurut penuturuan warga, api pertama kali terlihat di bangunan tempat menyimpan kayu. Dalam waktu singkat, api langsung menyebar dan menjalar ke rumah di sebelah bangunan tersebut.

Beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Banyaknya warga yang memadakam api juga menarik perhatian pengguna kendaraan, sehingga menyebabkan kemacetan di ruas jalan Bantarsari menuju Kawunganten. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.

Baca juga  Ngeri! Kecelakaan Beruntun di Kalikajar Purbalingga, Melibatkan Sepeda Ontel, Sepeda Motor, dan Mobil 

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto SIK MH, melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin SH, mengatakan, jajarannya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Tiga keluarga yang menjadi korban kejadian tersebut sekarang ini diungsikan ke rumah warga sekitar.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan olah TKP terkait penyebab terjadinya kebakaran ini,”

Ia menambankan, dari rincian sementara perhitungan kerugian diantaranya Joyo Prayitno mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta karena rumah termasuk surat-surat penting dan pakaian terbakar habis. Sedangkan Kholil mengaku menderita kerugian berupa uang tunai Rp 6 Juta, sepeda motor, pakaian, dan semua isi rumah. Sedangkan Andri menderita kerugian sekitar Rp 90 juta.

Baca juga  Warga Brebes Penjual Rebana Ini Rasakan Manfaat Lapak Ganjar

Salah satu korban kebakaran, Joko Prayitono berharap ada perhatian dan bantuan dari pemerintah agar kembali bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena sudah tidak punya apa-apa lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini