Jumat, 2 Desember 2022

Tiga Rumah di Desa Arenan Tertimpa Pohon

Tak hanya banjir, hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga mengakibatkan pohon tumbang. Di Desa Arenan, Kecamatan Kaligondang sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga. Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa ini.


Purbalingga, Serayunews.com

Babinsa Koramil 02/Kaligondang, Pelda Waluyo menyampaikan beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga. Seperti rumah Daryanto, Madsahri, dan Miskam. Lokasinya ada di area RT 01/RW 01 Kadus 1 Desa Arenan Kecamatan Kaligondang.

“Rumah milik Daryanto tertimpa pohon kelapa dan albasia, rumah milik Miskam tertimpa pohon kelapa dan bambu kemudian Madsahri rumahnya tertimpa pohon albasia,” kata Waluyo.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Saat itu hujan deras disertai angin juga. Sampai saat ini kondisi cuaca masih trun hujan. Namun, Babinsa dan relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) tetap turun ke lokasi.

“Rencana evakuasi awal akan dilakukan malam ini, prioritas pohon yang posisinya mengkhawatirkan dapat menimbulkan kerugian tambahan, hal ini dilaksanakan mengingat penerangan yang terbatas dan cuaca masih turun hujan,” kata anggota MDMC Ozi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini