Minggu, 27 November 2022

Tim Pertamina Raih Banyak Penghargaan di Ajang Seoul International Invention Fair 2022 

Tim Pertamina saat mendapat penghargaan dari Ajang Seoul International Invention Fair 2022. (Dok Pertamina)

Pertamina Innovation Team yang merupakan Tim Gugus Continuous Improvement Program (CIP) menyabet sejumlah penghargaan Internasional di ajang pada 16-19 November 2022.


Purwokerto, serayunews.com

Dalam ajang bergengsi yang diikuti lebih dari 477 karya inovasi dari 16 negara, Pertamina Innovation Team mengirimkan 5 karya dan mendapatkan kategori bergengsi, yaitu BEST INVENTOR, 2 Kategori GOLD, 2 kategori SILVER dan 1 kategori BRONZE, serta 7 Special Awards.

Tim yang berhasil meraih penghargaan antara lain, Tim *PCP Sluku-Sluku Bathok I* dari Regional JBT yg berhasil memperoleh *Best Inventor* dan *GOLD* serta Special Awards dari Saudi Arabia dan Vietnam. Kemudian Tim *FTP Fospor* dari Regional 3 PHI yang berhasil memperoleh *Gold & Special Award dr Saudi Arabia*. Tim *PCP Penguasa Lautan* dari PT Elnusa Tbk yang berhasil memperoleh *Silver & Special Award dari Malaysia*. Tim *I Prove Aroma Karsa* dari Regional Sumbagut memperoleh *Silver & Special Awards dari Thailand dan Vietnam.

Tim * PC Prove All For One* dari RU II Dumai – Sei Pakning SH R&P memperoleh *bronze* dan *Special Awards dari Taiwan*.

“Sebagai perusahaan energi, Pertamina konsisten menerapkan pengelolaan Continuous Improvement Program berstandar tinggi. Komitmen ini untuk memastikan bahwa inovasi Pertamina juga terbukti unggul di Internasional,” ujar Rini Widiastuti selaku VP Organization Capability PT Pertamina (Persero).

Dia mengatakan, prestasi gemilang ini menunjukkan bahwa Continuous Imrovement Program (CIP) Pertamina terbukti unggul di kancah internasional.

SIIF diselenggarakan secara offline tahun ini oleh Korea Invention Promotion Association (KIPA). Ajang ini bertujuan untuk menampilkan teknologi inovatif dan kebaruan dari berbagai negara, serta menciptakan peluang bisnis Internasional dan menginisiasi transformasi industry.

Tahun ini, Seoul International Invention Fair (SIIF) diikuti oleh lebih dari 16 negara di antaranya Taiwan, China, Vietnam, Thailand, Indonesia, Iran, Arab Saudi, dan lain-lain.

Berita Terpopuler

Berita Terkini