Selasa, 27 September 2022

Tim Polda Jateng Turun ke Lokasi Kebakaran yang Merenggut Dua Nyawa di Purbalingga

Tim Polda Jateng Turun ke Lokasi Kebakaran yang Merenggut Dua Nyawa di Purbalingga, Sabtu (6/8/2022). (Dok Polda Jateng)

Peristiwa kebakaran kios handphone di wilayah Kelurahan Bancar yang merenggut dua nyawa, menyedot perhatian Polda Jateng. Tim dari Labfor dan Inafis Polda Jateng, turun ke tempat kejadian perkara (TKP), untuk memastikan faktor penyebab kebakaran.


Purbalingga, serayunews.com

Peristiwa kebakaran itu terjadi, Sabtu (06/08/2022) dini hari. Tim Labfor dan Inafis Polda Jateng, turun ke TKP pada Minggu (07/08/2022). Mereka mencoba mengungkap fakta, penyebab terjadinya kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga, AKP Edi Sukamtono Nyoto, turut mendampingi tim Polda Jateng. Ia mengatakan, tim labfor Polda Jateng dan Inafis Polda Jateng turun untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

“Identifikasi awal sudah kami lakukan, melalui tim Inafis Polres Purbalingga dan sudah ada hasilnya. Namun untuk memastikannya, tim dari Polda karena merekalah yang memiliki laboratorium forensik terbaik,” katanya.

Selain memeriksa secara detail pada lokasi kejadian, tim Polda juga meminta keterangan sejumlah saksi. Harapannya bisa menjadi tambahan informasi, untuk mendapatkan fakta yang ada.

“Ada juga beberapa saksi di lokasi kebakaran yang kami mintai keterangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan menyampaikan, kesimpulan sementara kebakaran dugaannya berasal dari kompor pemilik rumah.

“Dugaan kuat kebakaran akibat kelalaian pemilik rumah, saat memasak air di kompor,” katanya, Sabtu pagi.

Kebakaran merenggut korban jiwa terjadi di rumah toko yang juga berfungsi sebagai kios handphone, di Jalan Letkol Isdiman Kelurahan Bancar RT 3 RW 3, Kecamatan Purbalingga, Sabtu (6/8/2022) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

Dua korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut, ibu dan anak Vena Yuliana Tjokro Wardoyo (44) dan Jose Theodore Rafael (7).

Berita Terpopuler

Berita Terkini