Selasa, 6 Desember 2022

Tingkatkan Kesadaran Warga Tentang Protokol Kesehatan,  Ini yang dilakukan TNI

Wabah Covid 19 di sejumlah wilayah masih tinggi, sementara kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan mulai menurun.


Banjarnegara, Serayunews.com

Untuk itu, prajurit TNI dari Kodim 0704 Banjarnegara melakukan sosialisasi hingga ke pelosok desa guna mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal melalui Danramil 3 Wanadadai, Kapten Inf Sutejo mengatakan, jajaran TNI dari Koramil 3 bersama tim Satgas Covid 19 Kecamatan Wanadadi terus melakukan patroli dan sosialisasi terkait penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya di wilayah kota kecamatan, tetapi juga hingga ke pedesaan dan masuk pemukiman penduduk. Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin sadar dengan era kebiasaan baru yang menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui cara ini, kami berharap kesadaran masyarakat meningkat, sehingga persebaran Covid 19 dapat terus ditekan hingga akhirnya hilang,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian prajurit akan keselamatan rakyat, sebab wabah  ini sudah banyak merenggut korban jiwa. Untuk itu, kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu untuk dilaksanakan sebagai antisipasi warga yang akan keluar rumah, sehingga mereka benar-benar terbiasa dengan prosedur protokol kesehatan sekaligus satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam kegiatan patroli dan operasi yustisi ini, petugas gabungan Satgas Covid 19 tingkat kecamatan  masih menjumpai sejumlah masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Untuk warga yang tidak menggunakan masker kita berikan teguran dan pemahaman, sehingga nantinya mereka secara sadar mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini