Sabtu, 2 Juli 2022

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Wabup Syamsul Dorong Konsistensi RSUD Cilacap

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman saat memberikan sambutan di rsud Cilacap
Wabup Syamsul saat memberikan sambutan. (Dok : RSUD Cilacap)

Guna meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman, mendorong RSUD Cilacap agar konsisten terus meningkatkan kualitas pelayanan dan mulai mengimplementasikan digitalisasi rumah sakit. 


Cilacap, serayunews.com

Wabup menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Tim Visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/6/2022). Terlebih, visi RSUD Cilacap saat ini adalah menjadi Rumah Sakit Pendidikan dan rujukan pilihan masyarakat.

“Harus ada peningkatan kualitas dan digitalisasi rumah sakit. Agar RSUD Cilacap menjadi rujukan bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (16/6/2022).

Baca juga  Ini Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Jemaah Calon Haji Rombongan Cilacap

Ia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Cilacap terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya, dengan konsisten dalam mengembangkan dan memajukan pelayanan kesehatan di RSUD Cilacap, antara lain dengan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana kesehatan.

“Secara prinsip dukungan pemerintah untuk pelayanan kesehatan terus meningkat. Tak terkecuali di RSUD Cilacap ini, yang kami bisa mengatakan sehagai rumah sakit utama kami,” tuturnya.

Menurutnya, visitasi penilaian adalah cara efektif untuk mengontrol mutu suatu rumah sakit. Wabup berharap, agar visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha ini, benar-benar dapat memotivasi seluruh jajaran RSUD Cilacap supaya konsisten dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga  Cilacap Longgarkan Prokes, Kasus Baru Covid-19 Langsung Bertambah

Dalam acara tersebut Tim Visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha Provinsi Jawa Tengah yang diketuai oleh Sadono Wiwoho, melakukan kunjungan ke RSUD Cilacap.

Beberapa pejabat Cilacap menerima kunjungan tersebut. Para pejabat itu adalah Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Direktur RSUD Moch. Ichlas Riyanto, Kepala Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi, para pejabat di lingkungan RSUD dan DPMPTSP Kabupaten Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini