Jumat, 2 Desember 2022

Tiwi Kembali Berstatus Bupati Purbalingga

Acara serah terima berita acara Nota Pelaksanaan tugas Pjs Bupati Purbalingga kepada Bupati Purbalingga, di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Minggu (06/12/2020).

Dyah Hayuning Pratiwi atau yang biasa disapa Tiwi kembali berstatus Bupati Purbalingga. Setelah sekitar 70 hari, menjalani cuti di luar tanggungan negara dalam kapasitas sebagai calon Bupati Purbalingga dalam Pilkada Purbalingga 2020. Sementara, Sarwa Pramana yang sebelumnya menjabat Pjs Bupati Purbalingga akan kembali menjabat sebagai Asisten I Sekda di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.


Purbalingga, Serayunews.com

Sarwa mengatakan pelaksanaan tugasnya selama 70 hari relatif pendek untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Purbalingga. Namun selama itu, dia melaporkan berbagai hal yang telah dilakukannya. Di antaranya penanganan Covid-19 di Purbalingga dengan pelaksanaan test PCR sesuai standard WHO dan pemusatan tempat karantina/isolasi mandiri di eks gedung SMPN 3 Purbalingga.

“Sebagai pertimbangan untuk efisiensi tugas tenaga kesehatan maka tempat karantina sudah sudah kami pusatkan,” kata Sarwa, saat acara serah terima di Ruang Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Minggu (6/12/2020).

Selain soal bidang kesehatan, dilaporkan juga bidang pemerintahan. Termasuk di dalamnya mengenai pilkada. Ia juga telah mendorong Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Pimpinan DPRD untuk menyetujui APBD 2021. Termasuk mendorong pembahasan beberapa Raperda, salah satunya Raperda Penanganan Penyakit Menular.

“Raperda ini juga dibutuhkan karena masukan dari Pengadilan dan Kejaksaan,” ujarnya.

Tiwi menyampaikan terima kasih atas peran Pjs Bupati yang telah bekerja keras membantu pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Purbalingga selama ia cuti di luar tanggungan negara.

“Semoga apa yang dilakukan bapak Sarwa selama ini bisa dikenang oleh masyarakat, bermanfaat untuk masyarakat dan tercatat sebagai amal ibadah. Teriring doa kami dan jajaran birokrasi agar Pak Sarwa selalu sehat dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasan di Pemprov Jateng dengan baik tanpa halangan, dan tentunya kami berharap silaturahmi ini bisa terus berlanjut. Jangan lupakan Purbalingga, biar jauh di mata tapi dekat di hati,” katanya.

Melalui kesempatan ini, Bupati Tiwi kembali mengajak kepada jajaran birokrasi Pemkab Purbalingga untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang perlu diselesaikan ke depan. Terlebih prioritas terkait penanganan Covid-19 dan mengawal agar penyelenggaraan Pilkada bisa menjadi proses pesta demokrasi yang sehat, bersih, berintegritas dan bermartabat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirohim saya Dyah Hayuning Pratiwi menerima kembali tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati Purbalingga,” kata Tiwi.

Diketahui, Purbalingga akan melakoni gawe besar pada 9 Desember 2020. Purbalingga akan melaksanakan pilkada yang diikuti dua kontestan. Paslon nomor 01 adalah Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim Supriyatno. Paslon nomor 02 adalah Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono.

Berita Terpopuler

Berita Terkini