Kamis, 21 Oktober 2021

Tiwi Minta Atlet Purbalingga yang Perkuat Jateng di PON dan Perpanas Berikan yang Terbaik

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyerahkan uang saku kepada atlet lompat jauh Kabupaten Purbalingga Arifianto Firmansyah yang memperkuat Jateng di PON XX Papua, dalam pelepasan di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Jumat (24/9/2021). (Joko Santoso)

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meminta kepada atlet asal Kabupaten Purbalingga yang memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olah Raga (PON) XX dan Pekan Parampiade Nasional (Perpanas) XVI bisa memberikan yang terbaik. Mereka minta bertanding secara optimal untuk mengharumkan nama daerah.


Purbalingga, serayunews.com

“Berikan yang terbaik. Berjuang secara maksimal. Anda merupakan atlet terbaik yang diberi kehormatan menjadi bagian kontingen Jateng. Tunjukkan semangat bertanding, semoga hasilnya juga sesuai dengan apa yang diharapkan yaitu meraih medali emas,” kata Bupati Tiwi saat melakukan pelepasan atlet dan official PON XX dan atlet Perpanas XVI Papua, di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Jumat (24/9/2021).

Dua atlet Purbalingga masing-masing Arifianto Firmansyah ( lompat jauh) dan Adhitya Tri Syahria (panjat tebing) masuk dalam kontingen Jateng di PON XX. Keduanya juga diandalkan untuk meraih medali di ajang multievent nasional empat tahunan tersebut.

Sedangkan di Perpanas XVII, atlet Purbalingga masing-masing Iqbal Rizki Pratama (atletik) dan Kholid Karsim (panahan) juga memperkuat kontingen Jateng. Dalam kesempatan tersebut Tiwi juga meminta para atlet untuk menjaga nama baik daerah. “Tunjukkan sportivitas. Berjuang sampai titik darah penghabisan. Insya Allah prestasi mampu diraih,” lanjutnya.

Selanjutnya Tiwi juga memberikan uang saku kepada atlet dan official yang berlaga di dua ajang oahraga tersebut. Tiwi bahkan menjanjikan akan memberikan bonus apabila mereka nanti bisa membawa pulang medali untuk Jateng di dua ajang tersebut.

“Semoga atlet Purbalingga yang memperkuat Jateng bisa naik podium dan mendapatkan kalungan medali, terutama medali emas,” harapnya.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama empat atlet Purbalingga yang memperkuat Kontinge Jateng di PON XX dan Perpanas XVI di Papua. (Joko Santoso)

Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo dan Ketua nal Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Purbalingga Sri Wahyuni yang hadir dalam acara tersebut berterima kasih atas apresiasi bupati terhadap atlet yang akan berlaga di PON dan Perpanas.

“Insyaallah atlet kami akan memberikan yang terbaik. Memberikan medali untuk mengharumkam nama Jateng dan Purbalingga,” tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini