Selasa, 24 Mei 2022

TMMD Sengkuyung Kodim 0704 Banjarnegara, Buka Akses Jalan Warga Desa Petir

TMMD Sengkuyung Kodim 0704 Banjarnegara, Buka Akses Jalan Warga Desa Petir. (Maula)

Akses warga Desa Petir Kecamatan Purwanegara, segera terbuka. Pasalnya, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini akan membangun jalan rabat beton sepanjang 1.300 meter.


Banjarnegara, Serayunews.com

Secara resmi, program TMMD Sengkuyung tahap I di Desa Petir, Kecamatan Purwanegara dibuka langsung oleh Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, Rabu (11/5/2022). Pembukaan ini ditandai dengan penyerahan naskah TMMD yang dilakukan oleh Dandim 0704 Banjarnegara kepada Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto yang mewakili Plh Bupati Banjarnegara.

Baca juga  Lomba Bercerita, Upaya Tingkatkan Minat Baca pada Anak

Menurut Dandim 0704 Banjarnegara, kegiatan TMMD ini merupakan bagian dari bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat, di mana kegiatan ini bersifat lintas sektoral yang melibatkan semua komponen bangsa.

“Kegiatan ini lebih mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas Pertahanan Negara dalam program Bakti TNI,” katanya.

TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari program Operasi Bakti TNI di Selenggarakan oleh TNI dengan memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat. Serta pemilihan objek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi masyarakat di daerah. Sehingga terwujud kesejahteraan dan ketahanan wilayah.

Baca juga  Pramuka Banjarnegara, Bagikan Sembako Hasil Gerakan Segelas Beras

Selain itu, TMMD juga bagian dari peran TNI membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan daera. Khususnya pada daerah tertinggal dengan membuka akses masyarakat melalui pembanguan fisik dan non fisik.

“Untuk kegiatan ini, target dari TMMD di Desa Petir ini adalah membuka akses warga melalui pembanguan jalan rabat beton sepanjang 1.300 meter dengan lebar 2,5 meter,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan pembanguan talud penahan jalan sepanjang 73 meter yang terbagi pada dua lokasi, yakni 26 meter dengan ketinggian 6,5 meter dan talud sepanjang 47 meter dengan ketinggian 2 meter.

Baca juga  RAPI Banjarnegara Siap Bersinergi Demi Terwujudnya Misi Kemanusiaan

“Kita juga membangun pos kamling serta melakukan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini