Sabtu, 18 September 2021

TMMD Sigeblok Banjarnegara Targetkan Jalan Beton Sepanjang 1.823 Meter

TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Sigeblog, Kecamatan Banjarmangu. (Maula)

Secara resmi, TMMD Sengkuyung tahap III dilakukan di Desa Sigeblog, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara pada, Rabu (15/9/2021). Targetnya, selain bedah rumah tidak layak huni dan lainnya, juga pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.823 meter.


Banjarnegara, serayunews.com

Pelaksanaan dimulainya TMMD ini ditandai dengan penyerahan program kerja TMMD oleh Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin kepada Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal di Aula Desa Sigeblog, Kecamatan Banjarmangu.

Usai penyerahan program kerja, Plh Bupati Banjarnegara bersama Dandim 0704 Banjarnegara dan rombongan meninjau lokasi yang akan dibangun jalan rabat beton. Melalui kegiatan ini, Plh Bupati berharap TMMD ini dapat menjawab persoalan masyarakat, khususnya di desa-desa. Pembangunan fisik seperti pembangunan jalan dan rehab rumah tidak layak huni tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam TMMD ini, target fisik adalah pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 1.823 dengan lebar 2,2 meter, pembangunan pos kamling serta melakukan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit,” kata Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal.

Menurutnya, TMMD merupakan bagian dari sinergitas TNI bersama dengan masyarakat dalam membangun negeri. Hal ini diwujudkan dengan pebangunan di desa, tidak hanya fisik, tetapi juga penghijauan lahan, sehingga dapat menjawab persoalan yang mendasar yang dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan TMMD ini persoalan itu selesai dan masyarakat akan merasakan manfaatnya,” kata Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin.

Menurutnya, kebutuhan infrastruktur di wilayah tersebut sangat dibutuhkan, apalagi daerah ini menjadi satu sentral salak yang ada di Banjarnegara. Adanya kemudahan akses tentu akan ikut meningkatkan perekonomian masyarakat melalu kemudahan distribusi hasil kebun.

Berita Terkait

Berita Terkini