Rabu, 22 Maret 2023

TNI Bakal Perluas Lahan Motocross di Cikembulan

Purwokerto, Serayunews.com- Lahan motocross di Desa Cikembulan, Kecamatan Pekuncen rencananya akan dilakukan perluasan untuk arena balap motocross. Hal itu dilakukan mengingat lahan milik Korem 071 Wijayakusuma masih tersisa 1,5 hektar dari lahan yang sudah digunakan saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 0701 Banyumas, Lekol Inf Chandra, dimana pihaknya telah melakukan pemeriksaan di lokasi dan tidak menutupi kemungkinan ada perluasan arena untuk motocross.

“Apalagi kita sudah ada atlet dari Banyumas yang juara di Malaysia (atlet motocross, red). Potensi kita sangat bagus untuk generasi muda kita,” kata dia.

Dengan adanya tempat latihan ataupun lahan untuk pertandingan motocross di desa tersebut, Dandim yakin akan meningkatkan kemampuan para atlet motocross yang ada.

“Terlebih lagi di des aitu dicanangkan desa otomotif. Dengan perluasan selain menambah income, juga meningkatkan prestasi generasi muda kita,” ujarnya.

Tidak hanya arena saja yang ditingkatkan, ada kemungkinan juga fasilitas talihat juga akan ditingkatkan.

“Sekarang yang baru terpakai itu kan 1,5 hektar, luas lahan kit aitu tiga hektar, artinya bisa dikembangkan lagi kedepannya,” kata dia.

Jika sekarang hanya arena motocross, tidak muntupi kemungkinan kedepannya juga akan ditambah arena untuk katagori olahraga lainnya.

“Bisa saja seperti event untuk sepeda. Nanti kita lakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini