Jumat, 9 Desember 2022

TNI-Polri Patroli Besar-besaran di Dua Area Perbatasan Banyumas

Polresta Banyumas bersama dengan Kodim 0701 Banyumas melakukan kegiatan patroli berskala besar di wilayah perbatasan Banyumas – Purbalingga dan Banyumas – Kebumen, Rabu (9/12/2020).

Sebagai bentuk antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Polresta Banyumas bersama dengan Kodim 0701 Banyumas melakukan kegiatan patroli berskala besar. Hal itu dilakukan di wilayah perbatasan Banyumas – Purbalingga dan Banyumas – Kebumen, Rabu (9/12/2020). Diketahui, Purbalingga dan Kebumen melaksanakan pilkada.


Banyumas, Serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk langsung memimpin kegiatan tersebut. Dia didampingi puluhan personel baik dari Polresta Banyumas dan Kodim 0701 Banyumas. Mereka mulai menyusuri beberapa tempat perbatasan dan menempatkan anggotanya.

“Tujuan digelarnya patroli cipta kondisi berskala besar ini untuk memback up wilayah tetangga yang sedang melaksanakan pilkada yaitu Purbalingga dan Kebumen. Sehingga dapat mewujudkan kelancaran dan kesuksesan pilkada yang dilaksanakan,” kata dia.

Patroli tersebut akan dilangsungkan dalam beberapa hari kedepan, hingga suasana Pilkada dinyatakan benar-benar kondusif. Baik dengan anggota yang menggunakan kendaraan hingga beberapa anggota yang bersiaga di lokasi perbatasan.

“Ini juga untuk menambah moril bagi kabupaten tetangga yang tengah melaksanakan Pilkada,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini