Rabu, 5 Oktober 2022

Tragis, Balita di Purbalingga Meninggal Tercebur ke Kolam Ikan, Begini Kronologinya 

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Supriyadi bersama anggotanya mendatangi TKO balita meninggal dunia akibat tercebur kolam ikan, di Desa Kembangan, Bukateja, Minggu (11/02022) sore. (Foto: Humas Polsek Bukateja)

Entah bagaimana perasaan seorang ayah, ketika dia mendapati buah hati ternyata sudah tidak bernyawa. Apalagi meninggalnya anak tercintanya karena tenggelam akibat tercebur ke kolam ikan, di Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Minggu (11/09/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Peristiwa tragis terjadi di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Pubalingga. Balita yang belum genap dua tahun itu, ditemukan sudah tak bernyawa di kolam samping rumah.

Kapolsek Bukateja, Iptu Rohmat Setyadi mengatakan, balita meninggal dunia akibat tercebur kolam berinisial YA. Balita tersebut berusia satu tahun enam bulan. Korban ditemukan mengapung di kolam ikan, di samping rumah oleh ayahnya sendiri.

“Balita tersebut ditemukan tewas dalam kolam berukuran 4 x 7 meter dengan kedalaman 1 meter. Kolam ikan lokasinya berada di samping rumah korban,” kata Iptu Rohmat.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban sedang bersama ibunya menjemur pakaian. Namun kemudian balita tersebut tidak terlihat di sekitar lokasi.

Saat ayahnya pulang dari musala berjarak sekitar 50 meter, mendapati pintu pagar kolam sudah terbuka. Saat dilakukan pengecekan, anaknya ditemukan sudah mengambang di kolam ikan.

“Korban sempat dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Namun kondisi korban saat sampai di puskesmas dinyatakan sudah meninggal dunia,” katanya.

Hasil pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Bukateja, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban jatuh ke kolam ikan hingga tengelam dan meninggal dunia.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan otopsi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini