Sabtu, 31 Juli 2021

Tragis! Dua Bocah Meninggal Dunia Tertimpa Dump Truk Muatan Pasir, Begini Kronologinya 

Dua bocah meninggal dunia akibat tertimpa dump truk bermuatan pasir. (Amin)

Peristiwa tragis terjadi di wilayah Kelurahan Purbalingga Wetan, Rabu (21/07/2020) sore. Dua bocah meninggal dunia akibat tertimpa dump truk bermuatan pasir. Dua bocah tersebut masing-masing Zafran Algifari Widiadana (7) dan Abrisam (6), warga setempat.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Laka Iptu Rohmat Setyadi menjelaskan, kejadina terjadi di Kelurahan Purbalingga Wetan. Sopir truk diketahui bernama Prasongko Setiaji (41), warga Desa Bajong RT 3 RW 5, Kecamatan Bukateja. Saat itu, dump truck dengan nomor Polisi H 1925 CR, sedang membongkar muatan pasir di dekat lapangan setempat.

“Seperempat muatan telah dibongkar, kemudian truk akan geser pindah titik,” katanya.

AKP Rizky menjelaskan, setelah seperempat muatan dibongkar, truk mundur untuk geser ke timur. Bermaksud untuk masuk ke lapangan sepak bola yang berada disebelah selatan jalan untuk bongkar muatan pasir. Kemudian pada saat melaju secara tiba-tiba permukaan badan jalan tersebut ambles.

“Sehingga dump truk terguling ke kanan dan masuk ke sungai dengan posisi samping kiri kendaraan di atas,” ujarnya.

Pada saat yang bersamaan ada dua anak kecil yang sedang bermain di sungai. Kejadiann bbegitu cepat, sehingga keduanya tidak sempat menghindar. Dump truk menimpa dua orang anak kecil, yang tengah bermain di sungai tersebut.

“Kedua korban mengalami luka-luka di beberap bagian tubuhnya, sempat  dilarikan rumah sakit, tapi akhirnya dinyatakan meninggal dunia di RSUD Goeteng,” kata dia.

Kendaraan kemudian dievakuasi oleh warga menggunakan alat seadanya. Selanjutnya, sopir dump truk dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga untuk menjalani pemeriksaan. Kasus tersebut, ditangani oleh Unit laka Satlantas Polres Purbalingga.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini