Selasa, 24 Mei 2022

Tragis! Gadis Muda Tewas Tabrak Truk Tronton di Jalan Nusantara Cilacap, Begini Kronologinya

Tim medis saat melakukan pemeriksaan terhadap korban (Dok Unit Gakkum Sat Lantas Polres Cilacap)

Insiden kecelakaan melibatkan sepeda motor dan truk tronton terjadi di Jalan Nusantara Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Minggu (24/4/2022) malam sekira pukul 22.15 WIB. Akibatnya, seorang gadis muda berumur 18 tahun meninggal dunia di lokasi kejadian.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, SH, S.I.K, M.I.K, melalui Kanit Gakkum IPDA Adim Haryoko, SH menyampaikan, kejadian bermula saat kendaraan truk tronton dengan Nopol R-8112-OT melaju dari arah selatan ke utara. Saat di TKP truk tersebut berhenti di badan jalan, dengan menyalakan lampu hazard dan lampu kota.

Baca juga  H-1 Lebaran, Kota Cilacap Mulai Dipenuhi Pemudik

“Dari arah selatan ke utara, melaju Spm Honda Scopy Nopol R-4817-QN dengan kecepatan di atas rata-rata, karena kurang konsentrasi dan jarak sudah dekat sehingga terjadi laka lantas,” ujar IPDA Adim Haryoko, SH dalam keterangannya.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, sepeda motor yang dikendarai TM (18) warga Desa Sumingkir Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap menabrak bagian belakang truk sisi kanan, hingga masuk ke bodi truk. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian, karena alami luka serius pada bagian kepala.

Petugas saat evakuasi korban (Dok Unit Gakkum Sat Lantas Polres Cilacap)
Baca juga  Diikuti 1.000 Pelajar, Cilacap Kembali Gelar Pekan Olahraga Daerah

Untuk proses lebih lanjut, kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Sat Lantas Polres Cilacap dengan mendatangi TKP, membuat sket TKP, mencatat para saksi dan mengamankan barang bukti.

Petugas mengimbau kepada pengguna jalan raya atau pengendara kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati saat berkendara, utamakan berkendara yang berkeselamatan. Pastikan jarak aman kendaraan dan selalu mentaati peraturan berlalu lintas, serta melengkapi kelengkapan dan surat kendaraan.

Berita Terkait

Berita Terkini