Kamis, 11 Agustus 2022

Triwulan Pertama 2022, Realisasi Investasi di Cilacap Mencapai Rp573 Miliar

alun-alun cilacap, realisasi investasi cilacap
Bundaran alun-alun pusat Kota Cilacap. (Ulul Azmi).

Realisasi investasi di Kabupaten Cilacap pada triwulan pertama di tahun 2022 ini, sudah mencapai sekitar Rp573 miliar. Hal itu seperti pernyataan Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilacap, Agung Wibowo, Selasa (7/6/2022).


Cilacap, serayunews.com

Agung mengatakan, sementara target investasi di Kabupaten Cilacap tahun 2022 ini sekitar Rp1,4 triliun. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya agar dapat menarik investor sebanyak-banyaknya.

Baca juga  BMKG Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi di Cilacap Agar Mengurangi Risiko Dampak Bencana

“Upaya kami dengan promosi investasi, terutama memaparkan keuntungan dan kemudahan jika berinvestasi di Cilacap,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (7/6/2022).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berfokus untuk mendongkrak sektor UMKM yang dalam dua tahun terakhir terhambat akibat pandemi. Misalnya dengan memberdayakan produk lokal, sebagai pemasok bahan baku di beberapa industri besar.

“Termasuk mengikuti pameran produk juga kami lakukan, bahkan tahun ini saja sudah tiga kali di Bandung, Yogyakarta dan Sukoharjo,” ujarnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan realisasi investasi di sektor primer sekunder yaitu pelaku usaha UMKM dan industri kecil, pihaknya pun membuat platfrom bernama SIMPATIC atau sistem informasi manajemen peluang dan potensi investasi di Cilacap.

Baca juga  Ini Kontribusi Komunitas Pesepeda Pertamina Cilacap, Pulihkan Wisata di Jateng-Jabar

“SIMPATIC ini sudah ada sejak 2018 lalu, cukup membantu promosi. Karena sistem ini untuk menampilkan peluang-peluang investasi di Cilacap,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini