Rabu, 20 Oktober 2021

Truk Terguling di Pengadegan Purbalingga, Jalur Purbalingga-Wonosobo Sempat Lumpuh, Begini Kronologinya

Kondisi truk yang terguling di di jalan raya Desa Larangan Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga. (Amin)

Jalur tembusan Purbalingga-Wonosobo sempat lumpuh total pada Rabu (29/09/2021) pagi. Hal itu disebabkan adanya kecelakaan tunggal, tepatnya di jalan raya Desa Larangan Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga. Truk nopol H-1462-HD, guling dan melintang menutup jalan.


Purbalingga, serayunews.com 

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Laka Iptu Rohmat Setiyadi, menyampaikan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Truk yang dikemudikan oleh Jafarudin Sahdani (27), terguling dan badan truk melintang menutup jalan.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 wib,” katanya.

Diketahui, sopir yang mengemudikan truk tersebut merupakan warga Desa Lamongan RT 03 RW 02 Kecamatan Pedurungan, Semarang. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Sopir berhasil menyelamatkan diri saat kendaraan terguling.

“Tidak ada korban jiwa, sopir mampu menyelamatkan diri,” ujarnya.

Disampaikan, kendaraan yang dikemudikan Jafar itu mengangkut finil atau triplek melaju dari arah selatan ke utara. Sesampai di TKP dengan kondisi jalan menanjak truk tersebut tidak kuat menanjak. Sehingga mundur dan melintang di badan jalan raya, dengan posisi miring ke kiri.

“Diduga sopir tidak menguasai medan. Karena hasil keterangannya (Sopir, red) dia baru pertama kali melintas jalan tersebut,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini