Truk Tronton Kebakaran di Jalan Raya Karangpucung Cilacap
CilacapPeristiwa

Truk Tronton Kebakaran di Jalan Raya Karangpucung Cilacap Bikin Warga Panik

Bagikan:
truk tronton
Truk tronton pengangkut makanan ringan terbakar hebat di Jalan Raya Karangpucung Cilacap, Selasa (8/8/2023). (Damkar Cilacap).

SERAYUNEWS-Truk tronton pengangkut snack makanan ringan terbakar hebat saat melintas di Jalan Raya Karangpucung Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (8/8/2023) sore. Kebakaran yang menghanguskan truk tronton dan isinya ini, sempat membuat warga panik.

Peristiwa kebakaran ini bermula saat truk tronton melintas di depan Pasar Karangpucung ke arah barat. Tiba-tiba bagian boks tronton mengeluarkan asap dan percikan api. Karena kondisi jalan ramai dan padat penduduk truk tetap melaju dan mencari lokasi yang aman untuk berhenti memeriksanya.

“Berdasarkan informasi saksi mengatakan bahwa sebelum melintas di terminal, mobil tersebut sudah mengeluarkan api. Tapi berhubung situasi di situ padat penduduk, sopir mencari lokasi aman berhenti. Lalu melihat ada percikan api di sebelah kiri mobil,” ujar Petugas Pos Damkar Majenang, Darusman.

Petugas Pos Damkar Majenang yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi untuk membantu memadamkan kobaran api yang sudah membesar. Kobaran api hampir membakar seluruh bagian badan mobil tronton itu.

Setelah beberapa jam berjibaku, akhirnya kobaran api berhasil padam dan didinginkan, dengan menghabiskan sekitar 9000 liter air. Mobil tronton pengangkut makanan ringan itu kondisinya 90 persen hangus tebakar.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran terebut karena masih dalam penyelidikan petugas. Sedangkan untuk jumlah kerugian masih dalam perhitungan.

 

Editor: Kholil Rokhman