Jumat, 30 September 2022

Turap Sepanjang 8 Meter Longsor Menimpa Rumah Warga di Wanareja Cilacap

Kondisi rumah warga di Desa Tambaksari Wanareja Cilacap rusak tertimpa turap, Sabtu (10/9/2022). Foto Dok Humas Polres Cilacap

Turap sepajang 8 meter longsor menimpa rumah warga di Desa Tambaksari Kecamatan Wanajera Kabupaten Cilacap. Longsornya turap terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Cilacap sejak Sabtu siang (10/9/2022).


Wanareja, serayunews.com

Adapun turap sepanjang 8 meter dengan tinggi 3,5 meter longsor menimpa rumah Udin, terletak di Dusun Kubangreja, RT01 RW01, Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap.

“Insiden tersebut bermula pada saat terjadinya hujan dengan intensitas sedang (Sabtu, Red) dari pukul 12.00 sampai dengan 18.00 WIB,” ujar Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto dalam keterangannya, Minggu (11/9/2022).

Menurut Gatot, hujan yang berlangsung lama tersebut, menyebabkan saluran air yang tersumbat. Air meluap di atas turap rumah milik warga airnya, hingga mengakibatkan terjadi longsor dan mengenai rumah warga pada bagian belakang.

Gatot mengatakan, setelah mengetahui kejadian tersebut sejumlah petugas dari Forkopimcam Wanareja, UPT BPBD Majenang. Perangkat desa langsung mengecek untuk pendataan serta melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsoran dan perbaikan rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara pemilik rumah mengungsi ke keluarga terdekat. Namun perkiraannya, kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini