Jumat, 24 September 2021

Ubah Kendaraan Backbone Jadi Gerobak Sayur, Kapolsek Kalibagor Bagikan Sayuran ke Masyarakat

Polsek Kalibagor mengubah kendaraan backbone menjadi gerbok sayuran. (Shandi Yanuar)

Sebagai bentuk simpatik terhadap masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polsek Kalibagor rela mengubah kendaraan backbone menjadi gerbok sayuran. Sayuran pun dibagikan ke masyarakat Kecamatan Kalibagor. Tujuannya mereka cuman satu, agar dapur masyarakat di kecamatan tersebut tetap mengepul.


Banyumas, serayunews.com

Kapolsek Kalibagor, AKP Dwi Astuti Ratna S mengaku sayuran tersebut merupakan hasil program ketahanan panganan dan program budidaya ikan lele dengan menafaatkan lahan kosong yang ada di sekitar Mapolsek Kalibagor. Dimana akhirnya bisa dipanen bertepatan dengan PPKM Darurat.

Namun, awalnya dia bingung untuk membagikan sayuran tersebut kepada masyarakat. Karena tidak memungkinkan masyarakat untuk datang ke Polsek Kalibagor sendiri. Sehingga dia berinisiatif menggunakan mobil backbone dan panther Polsek Kalibagor untuk disetting sedimikian rupa hingga menyerupai gerobak sayuran.

“Jadi ini untuk menghindari kerumunan, maka kami membagikan bantuan sosial ini dengan cara jemput bola, mendatangi rumah-rumah warga,” ujar dia, Jumat (16/7).

Tidak hanya membagikan sayuran saja kepada masyarakat, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Selama PPKM Darurat ini masyarakat wajib menerapkan prootokol kesehatan yang ketat, serta mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Kami juga membagikan masker kepada masyarakat,” kata dia.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, masyarakat Kabupaten Banyumas khususnya Kecamatan Kalibagor, dapat diringankan bebannya, sehingga mereka tetap bisa berjuang di tengah pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini