Sabtu, 10 Desember 2022

Ular Sembunyi di Bawah Kasur Kagetkan Warga Majenang

Petugas Damkar saat evakuasi ular jenis tikus yang bersembunyi di bawah kasur tempat tidur di Majenang Cilacap, Kamis (24/11/2022). (Dok UPT Damkar Cilacap)

Warga Majenang Kabupaten Cilacap dikagetkan dengan keberadaan ular tikus yang bersembunyi bawah kasur tempat tidurnya. Takut berbahaya, warga minta bantuan Damkar untuk mengevakuasinya.


Majenang, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga bernama Pujiarti beralamat di Dusun Bugel Desa Padang Jaya RT01 RW10 Kecamatan Majenang Cilacap, yang mendapati ular bersembunyi di bawah kasur tempat tidurnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, sejumlah personel Pos Damkar Majenang langsung menuju ke lokasi dengan mengenakan alat pelindung diri (APD).

“Pemilik rumah menelepon ke Pos Pemadam Majenang dan personel pun segera meluncur ke lokasi dan segera mengevakuasi, kurang lebih 15 menit ular dapat dijinakkan,” ujar Supriyadi dalam keteranganya, Kamis (24/11/2022).

Supriyadi menyampaikan, awalnya pemilik rumah sedang bersih-bersih membereskan kamar tidur, namun terdapat ular jenis tikus dengan panjang sekitar satu meter bersembunyi di bawah kasur.

“Pada pukul 11.30 WIB, pemilik rumah sedang beres-beres di kamar tidur dan mau menjemur tempat tidur setalah tempat tidur diangkat tiba-tiba terlihat seekor ular, dengan spontan melapor ke Damkar untuk dievakuasi,” ujarnya.

Supriyadi menambahkan, setelah dapat dievakuasi, ular dilepasliarkan kembali di tempat yang aman dan jauh dari permukiman penduduk.

Sementara itu pemilik rumah Pujiarti menyampaikan terima kasih kepada petugas Damkar yang telah merespons cepat dan membantu mengevakuasinya. Karena selain kaget, keberadan ular di bawah kasur juga dikhawatirkan membahayakan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini