Jumat, 30 September 2022

Ular Sepanjang 1,5 Meter Masuk Rumah Warga Tegalkamulyan Cilacap

damkar cilacap
Petugas Damkar saat operasi tangkap ular di Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, Kamis (21/7/2022). (Dok UPT Damkar Cilacap)

Ular sepanjang sekitar 1,5 meter masuk kawasan permukiman penduduk di Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap. Warga yang pergoki ular itu pun teriak histeris kamudian minta bantuan Damkar.


Cilacap, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, bahwa pihaknya mendapat laporan adanya seekor ular masuk ke dalam rumah warga. Insiden terjadi di Jalan Lingkar Selatan RT 05 RW04 Kelurahan Tegalkamulyan Cilacap pada Rabu sore.

“Awalnya, anak pemilik rumah pulang sekolah melihat ular di depan pintu, karena takut ular masuk rumah. Kemudian ia menelepon ibunya,” ujar Supriyadi, Kamis (21/7/2022).

Evakuasi ular oleh Damkar Cilacap
Evakuasi ular oleh Damkar Cilacap di Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, Kamis (21/7/2022). (Dok UPT Damkar Cilacap)

Selanjutnya ibu anak itu menghubungi Damkar Cilacap. Selang beberapa menit, sejumlah personel UPT Damkar Cilacap tiba di lokasi untuk menggelar operasi tangkap ular tersebut.

Saat pencarian oleh petugas Damkar, ular tersebut bersembunyi di bawah perabotan di teras rumah.

“Setelah pencarian, ular jali dengan ukuran sekitar 1,5 meter berhasil diamankan. Kemudian evakuasi ke tempat yang lebih aman dan jauh dari permukiman penduduk,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini