Kamis, 6 Oktober 2022

UNU Purwokerto Gelar Gowes to Nature

Rektor UNU Purwokerto, Prof Dr Rochadi Abdulhadi. (Foto : Hermiana E.Effendi)

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto akan menggelar gowes to nature, sebagai rangkaian dari Dies Natalis UNU ke -5 sekaligus harlah NU ke-99. Selain mengajak masyarakat untuk berolahraga, juga sebagai wujud rasa syukur atas kondisi pandemi Covid-19 yang sudah mulai membaik.


Purwokerto, Serayunews.com

Rektor UNU Purwokerto, Prof Dr Rochadi Abdulhadi mengatakan, kegiatam gowes ini rencana dilaksanakan pada Sabtu (22/1/2022), dengan mengambil star dan finish di halaman kampus UNU Purwokerto di Jalan Sultan Agung.

“Olahraga itu penting dan salah satunya dengan bersepeda, namun karena masih dalam situasi new normal, maka tetap harus mengedepankan protokol kesehatan,” pesan Rektor UNU.

Untuk rute gowes mulai dari kampus UNU Purwokerto di Jalan Sultan Agung kemudian menuju ke arah Karangnanas, Rumah Sakit Margono Soekardjo, masuk ke Jalan Gerilya dan kembali lagi ke kampus UNU.

Berbagai macam hadiah disediakan pihak panitia dalam acara gowes to nature UNU tersebut, mulai dari sepeda, lemari es, mesin cuci, televisi, kipas angin, puluhan sarung, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Panitia acara Gowes to Nature UNU, H Ahmad Tohirin mengatakan, acara gowes dimulai pukul 06.30 WIB dan diikuti oleh jajaran forkompinda, forkompincam serta para tokoh NU Kabupaten Banyumas. Gowes akan menempuh jarak sekitar 10 kilometer dengan star dan finish di kampus UNU.

“Bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara gowes to nature bisa mendaftar dengan datang langsung ke kampus UNU Purwokerto atau bisa menghubungi nomor 081229823100,” jelasnya, Selasa (18/1/2022).

Berita Terpopuler

Berita Terkini