Rabu, 5 Oktober 2022

Viral! Jembatan Bambu Ambruk Saat Evakuasi Jenazah di Pucung Kidul Kroya

Foto : Tangakapan Video

Sebuah jembatan bambu ambruk dan mebuat petugas yang sedang evakuasi jenazah jatuh ke sungai viral di media sosial. Jembatan yang terbuat dari bambu itu diduga sudah rapuh dan tak kuat menahan beban yang berat di atasnya.


Kroya, serayunews.com

Video ambruknya jembatan bambu di sebuah irigasi viral di media sosial. Dalam video berdurasi pendek tersebut, nampak beberapa petugas dari Polisi, TNI, dan warga sedang mengevakuasi penemuan sesosok jasad mengambang, namun saat mengevakuasi, jembatan bambu yang dilewati ambruk membuat petugas ikut jatuh ke sungai.

Adapun lokasi dari jembatan itu dekat dengan lokasi penemuan mayat mengambang, yaitu di dekat pintu air saluran irigasi BB 09, Desa Pucung Kidul RT 12 RW 06 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap.

Saat di konfirmasi mengenai kebenaran kejadian tersebut, Camat Kroya Budi Narimo membenarkan kejadian tersebut.

“Iya itu jembatan yang ambruk jembatan bambu bukan permanen, karena tidak kuat menahan banyak orang, tapi tidak ada korban,” ujar Camat Kroya Budi Narimo saat dihubungi.

Adapun jasad yang dievakuasi yakni atas nama Saman Santarji (68) beralamat Desa Adisana RT 04 RW 10 Kecamatan Kebasen Banyumas. Korban ditemukan mengambang di saluran irigasi setempat pada Minggu (23/01/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Setelah diidentifikasi dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada korban. Sehari sebelumnya korban dikabarkan pergi dari rumah karena linglung dan ditemukan meninggal dunia.

“Setelah mengetahui informasi tersebut, jenazah korban telah diambil oleh pihak keluarga di Adisana,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini