Minggu, 19 September 2021

Wahyu Kontardi Purna Tugas, Agus Winarno Ditunjuk Jadi Plt Sekda Purbalingga?

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Purbalingga Agus Winarno. (Joko)

Sekda Purbalingga Wahyu Kontardi akan memasuki masa purna tugas pada 1 Agustus 2021 mendatang. Guna mengisi kekosongan jabatan tersebut, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) akan menunjuk satu nama untuk menduduki jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.


Purbalingga, serayunews.com

“Benar, pak Wahyu Kontardi pensiun 1 Agustus mendatang. Saya akan menunjuk pejabat untuk menjadi Plt Sekda. Yang bersangkutan akan mulai melaksanakan tugasnya pada 2 Agustus,” kata Bupati Tiwi, Jumat (30/7/2021).

Terkait pengisian jabatan Sekda definitif menurutnya masih menunggu proses seleksi yang sedang berlangsung. Saat ini empat calon Sekda masing-masing Masing-masing adalah Drs Bambang Widjonarko Msi (Kepala Dinporapar), drg Hanung Wikantono MPPM (Kadinkes), Herni Sulasti SH MH CfrA (Kepala Inspektorat Pemkab Banyumas), dan Tri Gunawan Setyadi SH MH (Sekretaris DPRD) telah menjalani assessment.

“Saya juga sedang mengajukan agar Plt Sekda juga bisa ditetapkan menjadi Penjabat (Pj) Sekda. Karena jabatan Sekda kosong maka perlu pengangkatan Pj Sekda. Untuk Plt Sekda cukup melalui Surat Keputusan (SK) Bupati dan masa jabatannya sekitar 1-1,5 bulan. Sedangkan untuk Pj Sekda pengangkatannya melalui SK Gubernur. Pengangkatan Plt Sekda dilakukan sambil menunggu SK Gubernur untuk Pj Sekda turun,” lanjutnya.

Mengenai siapa nama Plt Sekda Purbalingga untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda, Tiwi mengatakan akan disampaikan Senin (2/8/2021). Sumber Serayunews.com menyebutkan SK pengangkatan Agus Winarno sebagai Plt Sekda sudah ditandatangani bupati dan akan diserahkan Senin (2/8/2021). Yang bersangkutan juga berpeluang besar menduduki jabatan Pj Sekda sebelum Sekda definitif terisi.

Sementara itu Agus Winarno belum bisa dikonfirmasi dikonfirmasi terkait pengangkatannya menjadi Plt Sekda Purbalingga. Agus Winarno saat ini menjabat sebagai Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan serta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Berita Terkait

Berita Terkini