Jumat, 9 Desember 2022

Wangon dan Pekuncen Juarai Turnamen Voli Piala Dindik Tingkat SD/MI Banyumas

Tim Bola Voli Putri Korwil Pendidikan Pekuncen, menerima piala juara 1 kejuaraan bola voli antar siswa SD/MI Piala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Rabu (2/11/2022) malam.(Dok Humas Pemkab Banyumas)

Tim Voli Putra Korwil Pendidikan Wangon dan Tim Putri Korwil Pendidikan Pekuncen, berhasil menjuarai turnamen bola voli antar siswa SD/MI Piala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas. Perhelatan berlangsung di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Rabu (2/10/2022) malam.


Purwokerto, serayunews.com

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) Kabupaten Banyumas, Pujiono memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, ada 46 tim yang mengikuti turnamen voli tersebut. Perinciannya 26 tim putra dan 20 tim putri.

“Pada babak final tim putra Wangon berhasil mengalahkan tim dari Korwilcam Gumelar. Sementara tim putri Korwilcam Pekuncen, berhasil mengalahkan tim dari Kecamatan Patikraja,” ujar dia, Kamis (3/11/2022).

Pujiono menambahkan, hasil lengkap turnamen tersebut juara 1 putra Korwilcam Wangon. Juara 2 adalah Gumelar dan juara 3 bersama Korwilcam Rawalo dan Pekuncen. Sementara tim putri juara 1 Pekuncen, juara 2 Patikraja, dan juara 3 bersama Korwilcam Gumelar dan Rawalo.

“Juara 1 dari turnamen ini akan mewakili Kabupaten Banyumas pada tingkat yang lebih tinggi. Tingkat tinggi itu baik dalam POPDA maupun Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN),” kata dia.

Dengan adanya turnamen tersebut, KKG PJOK Kabupaten Banyumas memiliki pengharapan. Harapannya, dari ajang itu akan lahir bibit-bibit unggul cabang olahraga bola voli dari kalangan pelajar khususnya SD/MI.

Berita Terpopuler

Berita Terkini