Rabu, 1 Desember 2021

Warga Banjareja yang Hilang Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Sejauh 10 KM dari Rumahnya

Tim SAR gabungan sedang mengevakuasi korban yang tenggelam di aliran Sungai Gombong Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. (dok istimewa)

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan warga yang tenggelam di aliran Sungai Gombong Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Korban ditemukan mengambang di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban berhasil ditemukan dengan keadaan meninggal dunia pada Senin (08/11/2021) pukul  16.25 WIB, sejauh 10 kilo meter dari perkiraan lokasi awal kejadian.

“Dari lokasi kejadian sekitar 10 kilo meter tepatnya di bendungan Desa Sidodadi Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, selanjutnya korban dibawa ke RS Purwogondo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen,” ujar Nyoman dalam keterangan tertulisnya.

Nyoman menambahkan, korban pertama kali di temukan saat Tim SAR sedang menyisir sungai menggunakan perahu karet dan melihat sesosok benda berwarna hitam di pinggiran sungai.

“Setelah kita dekati bahwa itu adalah korban yang sedang kita cari kemudian langsung mengevakuasi korban,” ujarnya.

Adapun korban bernama Daliyah (78)  RT 02 RW 04 Dusun Pacor 1 Desa  Banjareja Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen. Sebelumnya korban dikabarkan hilang dari rumah dan diduga tenggelam di Aliran Sungai Gombong Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen ada Minggu (07/11/2021) pagi.

“Setelah ditemukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing. Di lain tempat kita masih melakukan pencarian terhadap satu orang warga yang di duga tenggelam di Bukit Hud Desa Karangbolong Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah,” kata Nyoman.

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Kuwarasan, Koramil Kuwarasan, Bpbd Kebumen, Pemdes Kuwarasan, Kowara, SAR Elang Perkasa, Bagana, Rapi, Orari, Usar Kwarasan, Bumen Rescue, SAR Lintas Purworejo, MDMC, Ubaloka dan warga setempat.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini