Jumat, 24 September 2021

Warga Banjarnegara Serbu Vaksin Gratis Moderna

Salah satu warga sedang menerima vaksin moderna. (Maul)

Sejumlah warga langsung menyerbu lokasi vaksinasi Moderna gratis yang diselenggarakan di halaman Depo Pelita Banjarnegara pada Rabu (18/8/2021). Vaksin ini dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.


Banjarnegara, serayunews.com

Pelaksanaan vaksin jenis Moderna yang dilakukan di halaman Depo Pelita Banjarnegara ini merupakan hasil kerjasama pemerintah, pihak swasta bersama dengan Polres Banjarnegara dan TNI Kodim 0704 Banjarnegara.

Panitia palaksana vaksin gratis Shandy mengatakan, awalnya pelaksanaan vaksin gratis ini hanya menyediakan 1000 dosis tahap I. Namun jelang pelaksanaan, banyak masyarakat yang tidak mendapatkan dosis vaksin. Setelah dilakukan koordinasi bersama dengan Polres dan Dinas Kesehatan, akhirnya mendapatkan tambahan dosis.

“Total masyarakat yang dapat divaksin ini mencapai 1.500 orang, dan kami tidak menyangka kalau ternyata animo masyarakat Banjarnegara untuk mendapatkan vaksin masih sangat tinggi,” katanya.

Vaksin massal yang dilakukan di halaman parkir Depo Pelita Banjarnegara ini mendapatkan pengawalan ketat dari petugas keamanan, tidak hanya itu puluhan petugas juga dikerahkan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin massal.

Sebelum divaksin, para peserta vaksin akan mengikuti beberapa tahapan. Warga lebih dulu diminta untuk cuci tangan, lalu ke loket pendaftaran untuk mengisi formulir dan mengambil nomor antrean. Selain itu dilakukan screening pemeriksaan fisik, tensi dan mengidentifikasi penyakit penyerta (Komorbid). Kemudian input data dengan menyertakan KTP.

Berita Terkait

Berita Terkini