Sabtu, 2 Juli 2022

Warga Binaan di Rutan Banjarnegara, Dapat Vaksin Booster

Warga Binaan di Rutan Banjarnegara, Dapat Vaksin Booster

Demi meningkatkan imunitas pencegahan wabah Covid-19, sejumlah warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara, mendapatkan vaksin booster. Program tersebut hasil kerjasama Rutan Banjarnegara dengan Kodim 0704/Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Pelaksanaan vaksin di rumah tahanan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga binaan dari virus Corona. Sebab dari hasil pemeriksaan, masih terdapat warga binaan yang belum mendapatkan vaksin sama sekali.

Kepala Rutan Banjarnegara, Karyono mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin kali ini tidak hanya bagi warga binaan saja, tetapi juga para ASN yang ada di Rutan Banjarnegara.

Baca juga  Ganjar Ingatkan Relawan Agar Waspada Cuaca Ekstrem

“Untuk ASN Rutan ada 43 orang, mereka mendapatkan vaksin dosis III atau booster. Sementara untuk warga binaan, bervariasi ada yang dosis pertama 11 orang, dosis kedua 37 orang, dan dosis III atau booster ada 47 orang,” katanya.

Menurutnya, pelayanan vaksin bagi warga binaan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Kemenkumham RI. Selain itu, untuk memberikan fasilitas bagi warga binaan dalam mendapatkan vaksin, apalagi mereka sangat rentan karena berkumpul dalam satu tempat.

Vaksin booster ini, diberikan pada warga binaan yang sudah memenuhi persyaratan minimal enam bulan setelah vaksinasi dosis kedua dan pegawai Rutan yang sudah memiliki jadwal vaksinasi ketiga.

Baca juga  Kenaikan Harga Tiket di Candi Borobudur Akhirnya Ditunda, Ini Pandangan Ganjar

“Kami memang memperketat prosedur penerapan protokol kesehatan. Apalagi wabah tesebut masih ada, dan kami tidak mau kecolongan dengan adanya warga binaan yang terpapar, sehingga kami juga memperketat SOP demi melindungi warga binaan dari Omicron,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini