Sabtu, 2 Juli 2022

Warga Binangun ditemukan Tak Bernyawa di Sawah

CILACAP – Seorang warga Pasuruhan RT 06 RW O2 Kecamatan Binangun, Ahmad Sudir (55) ditemukan meninggal di areal pesawahan pada Minggu (9/10) sore. Kejadian itu bermula ketika pihak keluarga kebingungan dengan keberadaan korban yang tak kunjung pulang.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kapolsek Binangun AKP J Mustofa menjelaskan, dari keterangan keluarga, pada Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 13.00 WIB, korban berangkat ke sawah yang lokasinya tidak jauh dari rumah. Namun hingga sore hari sekitar pukul 17.00 WIB belum pulang kerumah.

Baca juga  Kado Hari Bhayangkara ke-76, Puluhan Anggota Polres Cilacap Berprestasi Naik Pangkat, Ini Rinciannya

“Korban pertama kali diketemukan oleh Fitri anak korban besama Yanto suaminya yang saat itu khawatir dan mencari korban ke sawah tempat korban bekerja karena sampai pkl. 18.00 wib belum pulang kerumah,” jelasnya kepada wartawan, Senin (10/10/2016) siang.

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan medis dari Puskesmas Binangun, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan. Menurut keterangan keluarga, korban memang mengidap sakit gigi, darah rendah serta sakit perut kronis selama 4 tahun terakhir.

Menurut tim medis dari Puskesmas Binangun korban di duga dalam situasi dingin karena turun hujan kemudian sakit giginya kambuh dan sempat kontraksi sehingga jantungnya tidak kuat yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Baca juga  Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polres Cilacap Canangkan Zona Integritas WBBM

“Kami sudah membuatkan berita acara penolakan otopsi, karena pihak keluarga korban sudah menerima atas kematian korban dan dianggap mati wajar karena sakit,” paparnya.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini