Jumat, 9 Desember 2022

Warga Pekuncen Banyumas Dikabarkan Hilang Menuju Gerbang Gaib, Ini Kata Ahli Spiritual

Samapta Polresta Banyumas kerahkan anjing pelacak lakukan pencarian terhadap orang hilang atas nama Wasroh di Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Selasa (1/11/2022). (Dok Samapta Polresta Banyumas)

Wasroh, warga Desa Karangkemiri RT 06 RW 04, Kecamatan Pekuncen, hilang di hutan desa sejak Sabtu (29/10/2022) lalu. Beberapa orang di wilayah tersebut meyakini, Wasroh hilang memasuki gerbang gaib yang dipercaya ada di wilayah desa tersebut. Dari informasi itu, ahli spritual beranggapan ada kemungkinan Wasroh disembunyikan oleh sosok gaib sehingga sulit untuk ditemukan.


Purwokerto, serayunews.com

Praktisi Spiritual, Ki Aji Langlangjagad menjelaskan, bahwa dari kacamatanya ada gerbang gaib di wilayah Kecamatan Pekuncen yang terhubung dengan Gunung Slamet dan Laut Kidul.

“Saya percaya di sana ada, menuju ke Gunung Slamet ada satu gerbang. Saya telusuri juga ada gerbang gaib ke Laut Kidul. Tapi kalau ada orang di sana tiba-tiba ke Laut Kidul, itu tidak mungkin. Kecuali dengan meditasi, hening, spiritual alam bawah sadarnya terkoneksi ke sana,” kata dia, Rabu (2/11/2022).

Ki Aji menambahkan, dari sudut pandangnya gerbang gaib itu terhubung ke daerah seperti Gunung Kidul ke kerajaan Nyai Roro Kidul.

Selain menuju ke gerbang gaib, Ki Aji juga berpendapat, hilangnya Wasroh juga bisa disembunyikan oleh makhluk gaib dan baru bisa ditemukan apabila ada komunikasi khusus.

Sementara Kasat Samapta Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo menyampaikan, hingga hari ini pihaknya masih melakukan pencarian dan berusaha menemukan keberadaan Wasroh dengan mengerahkan anjing pelacak serta anggotanya.

“Di sini memang ada mitos atau warga di sini percaya mistis adanya gebang gaib. Katanya, yang bersangkutan bisa lihat, tetapi yang mencari tidak bisa lihat. Kita ingin membuang mitos itu dengan mengerahkan tim dan anjing pelacak untuk mencarinya,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini