Selasa, 6 Desember 2022

Warga Pekuncen Sudah Empat Hari Hilang di Hutan, Polresta Banyumas Kerahkan Anjing Pelacak

Samapta Polresta Banyumas kerahkan anjing pelacak lakukan pencarian terhadap orang hilang atas nama Wasroh di Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Selasa (1/11/2022). (Dok Samapta Polresta Banyumas)

Samapta Polresta Banyumas, menerjunkan anjing pelacak untuk mencari Wasroh, warga Desa Karangkemiri RT 06 RW 04, Kecamatan Pekuncen yang hilang di hutan desa tersebut sejak, Sabtu (29/10/2022) lalu. Ternyata pria ini hilang bukan hanya sekali ini saja, namun dengan kejadian sekarang Ia sudah dikabarkan hilang hingga empat kali.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Sampta Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo menjelaskan, dari informasi keluarganya, Wasroh meninggalkan rumah sejak pukul 05.00 WIB. Sejak itu, Wasroh tak kunjung pulang dan pihak keluarga serta warga melakukan pencarian hingga meminta bantuan polisi dan sejumlah relawan.

“Kemarin kita sudah lakukan pencarian dan memang belum mendapatkan hasil. Hari ini kita lakukan pencarian lagi, rencananya sampai besok. Satu anjing pelacak kita kerahkan,” kata dia.

Radius pencarian juga diperluas dari hari sebelumnya, dengan menyisir sejumlah area perkebunan dan persawahan sekitar lokasi kejadian.

“Di sini ada mitos mistis adanya gebang (goib, red). Katanya yang bersangkutan bisa lihat yang mencari, tetapi yang mencari tidak bisa lihat. Kita ingin membuang mitos itu dengan mengerahkan tim dan anjing pelacak untuk mencarinya,” ujarnya.

Istri Wasroh, Nina Yuliarti mengatakan, suaminya sudah hilang untuk yang keempat kalinya. Sebelum menghilang, Wasroh mengenakan pakaian jaket jeans, celana pendek warna hitam, dan membawa kain sarung.

“Anak saya suka menanyakan di mana bapak, saya jawab sedang mencari uang. Kadang menangis, sedih kasihan dengan kondisi suami,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini