Minggu, 19 September 2021

Warga Terpapar Covid-19 Disuntik Vitamin dan Terima Bansos

Sembilan warga Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah Purbalingga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 dijenguk oleh Ketua DPRD HR Bambang Irawan, Wabup Sudono, Kapolres AKBP Fannky Ani Sugiharto dan Dandim 0702 Letkol Inf Decky Zulhas, Jumat (9/7/2021). (Joko Santoso)

Warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Purbalingga disuntik vitamin dan menerima Bantuan Sosial (Bansos). Salah satunya warga di Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah. Pemberian bansos dan suntikan vitamin merupakan inisiatif dari Polres Purbalingga.


Purbalingga, serayunews.com

“Hari ini kami menjenguk dan menyaksikan penyuntikan vitamin bagi sembilan penderita Covid-19 di Desa Selabaya. Sekaligus menyerahkan bansos. Mereka sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing,” kata Ketua DPRD HR Bambang Irawan, didampingi Wabup Sudono, Kapolres AKBP Fannky Ani Sugiharto, serta Dandim 0702 Letkol Inf Decky Zulhas saat mengunjungi warga terpapar Covid-19 di Desa Selabaya, Jumat (9/7/2021) pagi.

Diungkapkan penyuntikan vitamin dan pemberian bansos merupakan salah satu upaya untuk membantu warga yang terpapar Covid-19. Diharapkan imunitas tubuh mereka kuat dan segera lekas sembuh dari Covid-19. Penyerahan Bansos secara simbolis dilakukan oleh Ketua DPRD, Wabup, Kapolres dan Dandim.

”Kami memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang melakukan inisiatif memberikan suntikan vitamin bagi warga yang menjalani isoman. Semoga mereka segera sehat,” tandas Bambang Irawan bersama Wabup Sudono.

Ketua DPRD HR Bambang Irawan menyerahkan bansos kepada perwakilan warga Desa Selabaya yang menjalani isolasi mandiri, Jumat (9/7/2021) . Bansos dan suntikan vitamin merupajan bantuan dari Polres Purbalingga. (Joko Santoso)

Sementara itu Kapolres AKBP Fannky Any Sugiharto menjelaskan selain meberikan bansos kepada sembilan warga terpapar Covid-19 di Desa Selabaya, pihaknya juga membagikan bansos kepada 14 warga terpapar Covid-19 di Kecamatan Padamara dan 25 paket bagi warga terpapar Covid-19 di Kecamatan Bukateja.

“ Bantuan berupa paket beras dan masker ini semoga bisa membantu mereka,” ujarnya.

Kapolres menambahkan penyuntikan vitamin juga telah dilakukan kepada warga yang menjalani isoman di Desa Manduraga Kecamatan Kalimanah dan Desa Brecek Kecamatan Kaligondang.

Penyuntikan tersebut menurutnya mampu menurunkan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

“Ini upaya kami untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Baca juga Kasus Covid di Cilacap Melonjak dari Varian Baru? Ini Penjelasannya

Berita Terkait

Berita Terkini