Senin, 21 Juni 2021

Wasit dan Juri Pencak Silat di Banjarnegara Dilatih Digital Scoring

Salah satu sedang mengikuti pelatihan digital score pencak silat (Maula Asadillah)

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas perangkat pertandingan, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banjarnegara menggelar pelatihan sistem penilaian atau penjurian dengan menggunakan alat digital. Hal ini dilakukan agar para wasit juri IPSI Banjarnegara memahami akan penilaian dengan menggunakan digital scoring.


Banjarnegara, serayunews.com

Pelatihan penggunaan digital scoring bagi wasit juri IPSI Banjarnegara ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya pengetahuan, serta pemahaman wasit dan juri yang ada di Banjarnegara. Ketua IPSI Banjarnegara Sri Rahayu mengatakan, pelatihan penggunaan sisten penilaian digital bagi wasit dan juri cabang olahraga (cabor) pencak silat memang sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan teknologi seperti saat ini.

“Pengetahuan ini sangat penting, apalagi semua penilaian dalam kejuaraan resmi sudah menggunakan sistem digital, sehingga ini akan mempermudah serta lebih akurat dalam penilaian,” katanya.

Menurutnya, saat ini perkembangan pencak silat di Banjarnegara juga semakin pesat, sehingga kemajuan dengan penggunaan teknologi juga harus dilakukan. Apalagi pencak silat adalah cabang bela diri asli leluhur.

Kegiatan peningkatan SDM wasit juri pencak silat Banjarnegara ini merupakan satu program dari IPSI Banjarnegara. Penggunaan digital scoring ini memang membutuhkan pemahaman cukup tinggi, sehingga setelah pelatihan awal ini akan dilakukan pelatihan lanjutan bagi para wasit juri IPSI yang ada di Banjarnegara.

Baca juga Masih Ingat Aksi Perampokan di Kutasari Purbalingga? Begini Cara Polisi Membekuk Para Pelaku

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini