Selasa, 27 September 2022

Wilayah Cilacap Masih Berpotensi Diguyur Hujan, Berikut Prakiraan Lengkapnya

Kota Cilacap saat diguyur hujan, Jumat (15/7/2022) lalu. Foto : dok serayunews

Wilayah Kabupaten Cilacap, masih berpotensi hujan hingga beberapa hari ke depan. Apalagi pada pekan kemarin, sejumlah wilayah juga mengalami cuaca ekstrem yang mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, Teguh Wardoyo mengatakan, potensi hujan yang mengguyur wilayah Cilacap terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat. Selain Cilacap, wilayah Banyumas dan Purbalingga juga masih berpotensi hujan.

“Masih ada potensi, namun tidak seperti pekan kemarin yang cukup lebat dan lama. Kalau untuk saat ini, tidak begitu lebat,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (14/9/2022).

Sementara dari pemantauan, angin secara umum masih berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan angin antara 5 – 30 km/jam. Kelembapan juga masih terus terjadi di atmosfer, sehingga hujan prediksinya terjadi pada sore, malam hingga dini hari.

“Kalau seperti ini, biasanya hujan terjadi setelah sore hari, sedangkan pagi hingga siang cuaca masih normal cenderung panas,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini