Sabtu, 20 Agustus 2022

Wilayah Percontohan, Cilacap jadi Kabupaten dengan Jumlah Pertashop Terbanyak di Jateng-DIY

Pertashop. (dok pertamina)

Bisnis Pertashop, tampaknya menjadi primadona baru bagi masyarakat Cilacap. Hal itu terbukti dengan banyaknya jumlah Pertashop di Kabupaten Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Bahkan Cilacap saat ini, Cilacap menjadi kabupaten dengan jumlah Pertashop terbanyak di Jateng-DIY. Hal itu seperti pernyataan Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Cilacap-Banyumas, Adeka Sangtraga Hitapriya.

“Betul, saat ini Cilacap merupakan kabupaten dengan jumlah Pertashop di Jateng-DIY. Jumlahnya mencapai 69 unit,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (22/7/2022).

Ia menyebutkan, banyaknya jumlah Pertashop di Cilacap ini tak lepas dari kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri dengan PT Pertamina. Kerjasama itu menunjuk Cilacap sebagai wilayah program percontohan pendirian Pertashop di Indonesia.

Baca juga  Pembunuhan Sadis di Tegalreja Cilacap, Ini Kronologi Penemuan Mayatnya

Meski begitu, menurutnya kebutuhan BBM di Cilacap memang cukup banyak sebanding dengan jumlah kendaraan dan penduduknya. Sehingga jumlah tersebut, juga bisa dikatakan sebanding dengan permintaan BBM masyarakat Cilacap.

“Bentuk bisnisnya bermacam-macam mulai dari perorangan, koperasi, hingga BUMDes. Apalagi Pertashop ini bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan BBM Non Subsidi, LPG non Subsidi, dan produk PT Pertamina Ritel lainnya yang belum terlayani di tingkat desa,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini